USAHA BAGIAN INFORMASI PT.ANGKASA PURA 1 BANDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DAN KENYAMANAN SERTA KEBUTUHAN WISATAWAN KE YOGYAKARTA

PRATIWI, INDAH (2015) USAHA BAGIAN INFORMASI PT.ANGKASA PURA 1 BANDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DAN KENYAMANAN SERTA KEBUTUHAN WISATAWAN KE YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (574Kb) | Preview

    Abstract

    Tugas Akhir ini mengkaji tentang Peran Bagian Informasi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan serta kebutuhan wisatawan ke Yogyakarta. Penyusunan ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pelayanan dan kenyamanan serta kebutuhan wisatwan ke Yogyakarta dan Untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi bagian informasi dalam memberikan pelayanan kepada para penumpang dan solusi memecahkan masalah yang di hadapi. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mengurai kanapa yang ada atau yang di dapat dari hasil penelitian dengan memberikan gambaran umum menurut apa adanya sesuai dengan kenyataan pada waktu mengadakan penelitian di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan pelayanan yang dilakukan bagian informasi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta yaitu dengan memberikan info yang akurat, dan cepat serta staff harus aktif dalam menjelaskan kepada customer, serta ditambah adanya SOP (Standart Operating Procedure). Kesimpulan yang dapat diambil bahwasannya dengan adanya SOP yang diberlakukan di bagian informasi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta maka akan menambah kualitas pelayanan yang diberikan staff bagian informasi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam melayani para penumpang maupun pengunjung di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Kata kunci: Counter bagian informasi Bandara Internasional Adi sutjipto Yogyakarta, SOP (Standart Operating Procedure).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Rizky Taqwa Perdana
    Date Deposited: 09 Sep 2015 07:48
    Last Modified: 09 Sep 2015 07:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18369

    Actions (login required)

    View Item