ANALISIS PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN- KELUARGA (WORKFAMILY CONFLICT) DAN IKLIM ORGANISASI PADA KEPUASAN KERJA KARYAWAN WANITA DI PT. DAN LIRIS

PRASETYANI, ELIZABETH DIAN (2015) ANALISIS PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN- KELUARGA (WORKFAMILY CONFLICT) DAN IKLIM ORGANISASI PADA KEPUASAN KERJA KARYAWAN WANITA DI PT. DAN LIRIS. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1165Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Iklim Organisasi dan Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Waktu, Konflik Pekerjaan – keluarga berbasis Tekanan, Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Perilaku pada Kepuasan Kerja. Penelitian ini menguji apakah Iklim Organisasi dan Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Waktu, Tekanan dan Perilaku memiliki peranan yang penting dalam membentuk kepuasan kerja karyawan wanita di PT. Dan Liris. Metode survei yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan wanita yang telah menikah dan sudah bekerja setidaknya satu tahun di PT. Dan Liris. Kuesioner yang disebar sebanyak 175 sedangkan kuesioner yang kembali dan dapat diolah sebanyak 150. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh signifikan positif antara iklim organisasi pada kepuasan kerja, (2) terdapat pengaruh signifikan positif Iklim Organisasi pada konflik pekerjaan – keluarga berbasis waktu dan konflik pekerjaan – keluarga berbasis tekanan, dan terdapat pengaruh tidak signifikan iklim organisasi pada konflik pekerjaan – keluarga berbasis perilaku, (4) konflik pekerjaan berbasis waktu, tekanan dan perilaku tidak berpengaruh pada kepuasan kerja. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasinya juga dibahas untuk memberikan wawasan ke arah teoritis, aspek penelitian praktis dan penelitian selanjutnya. Kata kunci : iklim organisasi, konflik pekerjaan – keluarga, kepuasan kerja.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 08 Sep 2015 09:52
    Last Modified: 08 Sep 2015 09:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18280

    Actions (login required)

    View Item