ANALISIS PROFIT AFTER TAX (PAT) DALAM JANGKA PENDEK, MENENGAH DAN PANJANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) SESUDAH MERGER TAHUN 2002-2006

Qumairoh, Nurul (2015) ANALISIS PROFIT AFTER TAX (PAT) DALAM JANGKA PENDEK, MENENGAH DAN PANJANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) SESUDAH MERGER TAHUN 2002-2006. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (760Kb) | Preview

    Abstract

    ANALISIS PROFIT AFTER TAX (PAT) DALAM JANGKA PENDEK, MENENGAH DAN PANJANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) SESUDAH MERGER TAHUN 2002-2006 Oleh : Nurmala Qumairoh NIM. F0110092 Penelitian ini membahas tentang analisis kinerja perusahaan manufaktur sesudah merger yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan studi kasus perusahaan yang melakukan merger antara tahun 2002-2006. Analisis ini menggunakan variabel Profit After Tax (PAT). Hipotesis penelitian diajukan untuk menguji adanya perbedaan Profit After Tax (PAT) pada perusahaan manufaktur yang telah melakukan merger dalam jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil penelitian pada 20 sampel perusahaan manufaktur ini menunjukkan bahwa tidak adanya perbedaan Profit After Tax (PAT) pada perusahaan manufaktur sesudah merger dalam jangka pendek dengan jangka menengah dan dalam jangka menengah dengan jangka panjang. Sementara itu perbandingan dalam jangka pendek dengan jangka panjang, terdapat perbedaan kinerja perusahaan manufaktur yang telah melakukan merger. Rekomendasi peneliti adalah bahwa perusahaan yang akan melakukan merger untuk memperhitungkan kondisi finansial perusahaan untuk mengantisipasi masalah yang muncul dikemudian hari. Kata Kunci : Merger, Perusahaan Manufaktur, Profit After Tax (PAT)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 08 Sep 2015 04:38
    Last Modified: 08 Sep 2015 04:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18254

    Actions (login required)

    View Item