ANALISIS BRAND AWARENESS MASYARAKAT SURAKARTA TERHADAP BATIK KAOSE SOLO

WICAKSONO, GOBI VAYA NUR WICAKSONO (2015) ANALISIS BRAND AWARENESS MASYARAKAT SURAKARTA TERHADAP BATIK KAOSE SOLO. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (354Kb) | Preview

    Abstract

    Merek merupakan nama, istilah, simbol, desain atau kombinasi yang mengidentifikasikan suatu produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan,Faktor merek dapat mempengaruhi usaha yang sedang di kembangkan. Pencapaian laba merupakan indikasi dari sebuah usaha tersebut maju, caranya seperti pemilihan keputusan memilih brand atau merek. Dengan kata lain perusahaan berharap merek merupakan salah satu sarana komunikasi yang representative dalam mengkomunikasi produk tersebut kepada setiap konsumen. Tujan dari penelitian adalah untuk mengetahui kesadaran masyarakat terhadap produk batik yang dilihat dari merek (Brand awareness) yang diukur berdasarkan tingkatanya seperti top of mind, brand recall, brand recognition, dan brand unaware.Penelitian dilakukan di CV. Kaose , yang berlokasi di jalan imam bonjol no.1a. jenis data yang digunakan adalah data Primer. Teknik analisis data menggunakan jenis deskriptif. Analisis ini dilakukan untuk mengetahui merek batik yang ada di benak/pikiran masyarakat Surakarta pertamakali. Pembahsan masalah mengenaiBagaimana tingkat kesadaran merek(brand awareness) konsumen yang diukur berdasrakan tingkatanya seperti top of mind, brand recall, brand recognition, dan brand unawaere. Kesimpulan dari pembahasan adalahKesimpulan analisis karakteristikAnalisis brand awareness sebagai berikut:mayoritas yang menggunakan batik KAOSE kebanyakan berjenis kelamin laki-laki sebanyak 18 responden, dari umur yang menggunakan batik KAOSE berumur antara 23 keatas yaitu dewasa,dari segi pekerjaanresponden yang menggunakan batik KAOSE adalah pegawai swasta sebanyak 16 responden. Tetapi hal ini cukup baik karena ada 27% dari 100 responden masyarakat yang mengenal batik kaose. Saran dari penulis hendaknya CV. Kaose meningkatkanvalue proposition yaitu peryataan perusahaan kepada pelanggan secara fungsional dan emosional, dari suatu merek yang disampaikan atau dikomunikasikan melelui nilai proporsi. promosi untuk pengenalan batik kepada konsumen dan juga memilih promosi yang efektif dan efisien.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Rizky Taqwa Perdana
    Date Deposited: 07 Sep 2015 15:46
    Last Modified: 07 Sep 2015 15:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18162

    Actions (login required)

    View Item