PENERAPAN PROSEDUR LAYANAN AERONAUTIKA PT ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA TERHADAP AIRLINES (MASKAPAI PENERBANGAN)

Kristiningtyas, Desna (2015) PENERAPAN PROSEDUR LAYANAN AERONAUTIKA PT ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA TERHADAP AIRLINES (MASKAPAI PENERBANGAN). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (237Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENERAPAN PROSEDUR LAYANAN AERONAUTIKA PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA TERHADAP AIRLINES (MASKAPAI PENERBANGAN). DESNA KRISTININGTYAS. F3212027. Laporan Tugas Akhir ini berjudul "PENERAPAN PROSEDUR LAYANAN AERONAUTIKA PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA TERHADAP AIRLINES (MASKAPAI PENERBANGAN)". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur layanan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura terhadap airlines. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan studi pustaka. Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan penerapan prosedur layanan aeronautika PT Angkasa Pura I (persero) Surakarta terhadap airlines. Sumber data yang digunakan ada dua yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan langsung dari karyawan PT Angkasa Pura I (persero) Surakarta melalui hasil wawancara sedangkan data sekunder diperoleh dari referensi buku, makalah, maupun internet. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur layanan PT. Angkasa Pura I Surakarta telah sesuai dengan aturan yang diterbitkan oleh direktur utama PT. Angkasa Pura Pusat. Dengan adanya prosedur layanan tersebut akan membuat semua kegiatan airlines menjadi lebih terstruktur dan berjalan dengan semestinya. Saran yang dapat disampaikan untuk PT. Angkasa Pura I Surakarta penerapan prosedur layanan harus dipertahankan karena bandara tersebut sudah memiliki layanan yang sesuai dengan bandara internasional lain, hanya saja minat masyarakat masih kurang dalam menggunakan transportasi udara di bandara Adi Soemarmo Surakarta serta dapat ditingkatkan sesuai dengan perkembangan layanan terhadap transportasi udara. Kata Kunci : Prosedur, Layanan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 07 Sep 2015 14:21
    Last Modified: 07 Sep 2015 14:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18157

    Actions (login required)

    View Item