ANALISIS PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN PENGALAMAN BELANJA SEBELUMNYA PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE "STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA"

Utami, Erny Dwi (2015) ANALISIS PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN PENGALAMAN BELANJA SEBELUMNYA PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE "STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA". Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (386Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antara pengalaman belanja online sebelumnya, orientasi kenikmatan belanja, orientasi harga, orientasi kenyamanan, orientasi merek, dan orientasi kualitas . Penelitian ini dilakukan pada pelanggan yang berniat untuk melakukan pembelian di toko online, diambil dengan metode convenience sampling. Sampel penelitian diambil sebanyak 200 responden. Survei merupakan teknik penelitian yang dipilih dan dipandu dengan kuesioner sebagai instrumen pengambilan data. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: pengalaman belanja sebelumnya, orientasi harga, orientasi kenyamanan, orientasi merek dan orientasi kualitas memiliki pengaruh terhadap niat pembelian secara online. Sedangkan orientasi kenikmatan belanja tidak memiliki pengaruh terhadap niat pembelian secara online. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan meliputi keterbatasan objek amatan dan variabel, sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini. Kata kunci: orientasi belanja, pengalaman belanja sebelumnya, orientasi kenikmatan belanja, orientasi harga, orientasi kenyamanan, orientasi merek, orientasi kualitas, niat pembelian secara online

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Muhammad Naufal Indriatmoko
    Date Deposited: 07 Sep 2015 12:40
    Last Modified: 07 Sep 2015 12:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18129

    Actions (login required)

    View Item