SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH MENENGAH ATAS MA AL-ISLAM JAMSAREN SURAKARTA MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Sholikhah, Malina Mar’atush (2015) SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH MENENGAH ATAS MA AL-ISLAM JAMSAREN SURAKARTA MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (712Kb) | Preview

    Abstract

    Penerimaan Peserta Didik Baru pada MA Al-Islam Jamsaren Surakarta masih menggunakan pendaftaran secara manual yang biasanya dilakukan oleh panitia sehingga pendaftaran peserta didik baru bisa berlangsung lama dan membuat para calon siswa harus datang ke sekolah untuk melakukan pendaftaran. Untuk melakukan penyeleksian peserta didik baru, masih menggunakan rapat intern dari pihak sekolah. Hasil rapat intern didasarkan pada hasil tes wawancara dan tes Baca Tulis Arab (BTA). Setalah melakukan tes, calon siswa harus kembali ke sekolah untuk mengetahui hasil keputusan seleksi peserta didik baru berdasarkan tanggal yang telah ditentukan. Dan untuk melakukan pendaftaran ulang dan ujian penjurusan siswa harus datang sendiri ke sekolah. Pembangunan sistem informasi penerimaan peserta didik baru di MA Al-Islam Jamsaren Surakarta menggunakan Framework CodeIgniter dan menggunakan bootstrap untuk tampilannya. Alur pendaftaran dan ujian penjurusan menggunakan sistem pendaftaran online, yaitu calon siswa menjalani pendaftaran secara online dan melakukan ujian secara online. Implementasi sistem informasi penerimaan peserta didik baru dengan sistem Online dapat diterapkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi seperti yang dipaparkan di atas dan digunakan untuk membantu pihak panitia pendaftaran peserta didik baru mendapatkan calon dengan cepat. Pengumuman penerimaan peserta didik baru melalui sms gateway yang dikirmkan. Ujian yang dilakukan secara online merupakan ujian penjurusan atau minat bakat calon siswa terhadap jurusan yang diinginkan. Kata kunci: PPDB online, Framework CodeIgniter, SMS Gateway.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 06 Sep 2015 21:21
    Last Modified: 06 Sep 2015 21:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18051

    Actions (login required)

    View Item