Pelayanan Prima Customer Service dengan Menerapkan 6 Dimensi Mutu Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank BTPN Cabang Surakarta

ASMARA, YOLLA DUAN (2015) Pelayanan Prima Customer Service dengan Menerapkan 6 Dimensi Mutu Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank BTPN Cabang Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (352Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penulisan proposal ini adalah untuk mengetahui peningkatan jumlah nasabah PT. Bank BBTPN cabang Surakarta ditinjau dari kualitas pelayanan Customer service.tipe penelitian proposal ini adalah deskriptif analisis. jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan metode studi pustaka dan pedoman pertanyaan. Hasil dari penelitian ini Bank Bank BTPN cabang Surakartamenerapkan 6 dimensi mutu pelayanan prima customer service yaitu dimensi keandalan(reliability), dimensi keresponsifan (responsiveness), dimensi keyakinan (confidence), dimensi empaty (empathy), dimensi berwujud (tangible) serta dimensi tanggung jawab (accountability) untuk meningkatkan jumlah nasabahya, Diantara keenam dimensi tersebut variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah adalah variabel emphaty. Nara sumber menyatakan bahwa kurang lebih 30% kepuasan nasabah dapat dilihat dari sisi emphaty yang diberikan oleh petugas dan sisanya memiliki kurang lebih18% dari sisi keandalan, 14% dari sisi keresponsivan, 14% dari sisi keyakinan, 11% dari sisi berwujud dan 13% dari sisi tanggung jawab yang menyebabkan meningkatnya jumlah nasabah pada Bank BTPN jumlah nasabah sebanyak 41,91%. Dengan kata lain kinerja pelayanan costumer service Bank BTPN Cabang Surakarta cukup memuaskan, sedikit saran untuk Bank BTPN Cabang Surakarta agar customer service meningkatkan mutu pelayanan prima terhadap semua nasabah, tetap menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah serta tidak membedakan status sosial setiap nasabah. Kata kunci : Pelayanan Prima Customer Service dengan Menerapkan 6 Dimensi Mutu Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 06 Sep 2015 11:05
    Last Modified: 06 Sep 2015 11:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18011

    Actions (login required)

    View Item