PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MOJOGEDANG PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Putro, Kukuh Ragil (2015) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MOJOGEDANG PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (851Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Tahun Pelajaran 2014/2015, 2) pengaruh penggunaan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Tahun Pelajaran 2014/2015 dan 3) pengaruh keterampilan mengajar guru dan penggunaan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang tahun pelajaran 2014/2015. Teknik sampling yang digunakan adalah proportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel: 1) keterampilan mengajar guru terhadap variabel motivasi belajar siswa, 2) variabel fasilitas belajar terhadap variabel motivasi belajar siswa 3) variabel keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa. Kata kunci: Keterampilan Mengajar Guru, Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar Siswa.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 06 Sep 2015 00:50
    Last Modified: 06 Sep 2015 00:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17989

    Actions (login required)

    View Item