ANALISIS PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT PADA DIMENSI LEARNING ORGANIZATION (Studi pada Karyawan PT. AIR MANCUR, KARANGANYAR)

SUYUDI, SOFYAN IMAM (2015) ANALISIS PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT PADA DIMENSI LEARNING ORGANIZATION (Studi pada Karyawan PT. AIR MANCUR, KARANGANYAR). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (407Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari perceived organizational support pada dimensi learning organization. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Air Mancur Karanganyar yang berjumlah 378 karyawan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 143 responden yang diambil secara stratified random sampling. Jenis data yang diambil adalah data kuantitaif yaitu data data analisis kuantitatif digunakan data yang berwujud angka-angka dan cara pembahasannya menggunakan alat analisis Generalized Structured Component Analiysis (GSCA). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) perceived organizational support memiliki efek signifikan pada belajar terus menerus (2) perceived organizational support memiliki efek signifikan pada team learning (3) perceived organizational support berpengaruh signifikan pada pemberdayaan karyawan (4) perceived organizational support memiliki efek signifikan pada system koneksi (5) perceived organizational support tidak memiliki efek pada learning organization (6) perceived organizational support tidak memiliki efek pada dialog (7) perceived organizational support tidak memiliki efek embedded system (8) perceived organizational support tidak memiliki efek pada kepemimpinan strategis Penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan bagi para praktisi dalam mengambil langkah-langkah keputusan untuk menyusun kebijakan strategis dalam keunggulan kompetitif karyawan, sehingga nantinya dapat berpengaruh terhadap peningkatan learning organization yang optimal Kata kunci : Perceived organizational support, belajar terus menerus, team learning pemberdayaan, system koneksi, learning organization, dialog, embedded system, kepemimpinan strategis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 05 Sep 2015 16:26
    Last Modified: 05 Sep 2015 16:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17925

    Actions (login required)

    View Item