PRIVASI, KEAMANAN, PENGALAMAN, DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA INTERNET PADA SISTEM E-COMMERCE

SURAHMAN, SIDHA ARDYA (2015) PRIVASI, KEAMANAN, PENGALAMAN, DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA INTERNET PADA SISTEM E-COMMERCE. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (421Kb) | Preview

    Abstract

    Kepercayaan online merupakan kunci yang penting dalam pembentukan sikap konsumen untuk ikut ambil bagian dalam e-commerce, kurangnya kepercayaan dapat mencegah konsumen untuk berpartisipasi dalam e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis apakah sistem e-commerce dapat memberikan privasi (privacy), keamanan (security), pengalaman (experience), dan kepercayaan (trust) pengguna internet pada sistem e-commerce di Fakulktas Ekonomi Universitas Sebelas Maret. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel pengguna e-commerce di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret. Instrumen utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala likert. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Statistik Deskriptif. Hasil pengujian statistik deskriptif menunjukan bahwa sistem e-commerce memberikan privasi, keamanan, pengalaman, dan kepercayaan pengguna internet pada sistem e-commerce. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan sampel yang lebih besar dari kalangan profesional, sehingga akan menghasilkan kondisi yang sebenarnya dan respresentatif. Kata Kunci: privasi, keamanan, pengalaman, e-commerce, kepercayaan

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 06 Sep 2015 13:35
    Last Modified: 06 Sep 2015 13:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17919

    Actions (login required)

    View Item