STRATEGI PEMASARAN EKSPOR KE AMERIKA DAN EROPA PADA PT NAGABHUANA ANEKA PIRANTI DI SUKOHARJO

Adi, Kevin Lutfianto (2015) STRATEGI PEMASARAN EKSPOR KE AMERIKA DAN EROPA PADA PT NAGABHUANA ANEKA PIRANTI DI SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (121Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah selain untuk melengkapi tugas dan persyaratan guna mencapai gelar ahli madya pada program D3 Manajemen Perdagangan, adalah untuk melihat penerapan ilmu yang didapat selama masa perkuliahan di dalam dunia kerja, dalam hal ini penulis ingin mengetahui bagaimana PT Nagabhuana Aneka Piranti di Sukoharjo dalam menetapkan stratgei pemasaran ekspor, khususnya ke negara Amerika dan Eropa. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana menyusun sebuah strategi pemasaran ekspor yang baik guna memenangkan persaingan global. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus berupa penerapan bauran pemasaran (marketing mix) dalam strategi pemasaran ekspor pada obyeknya (perusahaan). Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan metode observasi (pengamatan selama magang kerja), wawancara kepada staf bersangkutan untuk melengkapi data yang diperoleh dan studi pustaka (buku dan sumber bacaan lain) Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah bahwa PT Nagabhuana Aneka Piranti merupakan perusahaan furniture yang telah melakukan kegiatan ekspornya lebih dari sepuluh tahun, dimana dalam ekspornya, perusahaan merupakan OEM (Original Equipment Manufacture) yang membuat produknya sesuai dengan pesanan buyer, dan lebih cenderung B2B (Business to Business) karena lebih banyak menjual ke distributor Kesimpulan dari pembahasan penelitian tentang penerapan strategi pemasaran ekspor pada PT Nagabhuana Aneka Piranti adalah variabel-variabel dalam bauran pemasaran (product, price, place, promotion) selalu menyesuaikan dengan keinginan buyer agar produknya bias menjadi solusi bagi buyer. Dari kesimpulan yang diambil, maka penulis mencoba memberikan beberapa saran dengan tujuan dapat meningkatkan strategi pemasaran ekspor yang sudah berjalan, yaitu dengan mencoba membuat merek sendiri untuk setiap produk furniture yang akan diekspor, selain itu penggunaan media internet sebagai salah satu kegiatan promosi lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya korespondensi melalui email, tapi perusahaan perlu memilii sebuah website Kata kunci : strategi pemasaran ekspor, marketing mix

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: E History America > E11 America (General)
    H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 04 Sep 2015 13:50
    Last Modified: 04 Sep 2015 13:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17829

    Actions (login required)

    View Item