HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2014/2015

Hidayahni, Nur (2015) HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2014/2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (1153Kb) | Preview

    Abstract

    Nur Hidayahni, K7409118 “HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2014/2015“ Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret, Februari 2015. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis hubungan antara pengalaman mengajar dengan kompetensi pedagogik Guru Mata Pelajaran Akuntansi SMK Di Kota Surakarta Tahun 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yang bersifat ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah guru jurusan akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan di kota Surakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana (bivariate correlation) dengan bantuan SPSS 17. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 30. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan memberikan angket kepada responden. Uji prasyarat analisis SPSS yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji normalitas data Liliefors dan uji Linieritas. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan korelasi product moment dan uji t sebagai parameter signifikansi efek prediksi antar variabel yang diukur. Nilai korelasi product moment juga digunakan untuk melihat sifat prediksi variabel apakah positif atau negatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: pengujian hipotesis diperoleh rxy = 0,399, nilai t = 59,407, dan signifikansi < 0,05 yang berarti bahwa hubungan antara pengalaman mengajar dengan kompetensi pedagogik guru akuntansi memiliki hubungan yang positif dan signifikan, dan korelasi antara kedua variabel tersebut termasuk dalam kategori rendah.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 04 Sep 2015 12:03
    Last Modified: 04 Sep 2015 12:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17810

    Actions (login required)

    View Item