PENGARUH FIRM SIZE TERHADAP RISK TAKING PADA PERUSAHAAN ASURANSI DI INDONESIA (Studi Pada Perusahaan Asuransi di Indonesia Periode 2008-2013)

MAIDEN, MARGEURITA YULIANA (2015) PENGARUH FIRM SIZE TERHADAP RISK TAKING PADA PERUSAHAAN ASURANSI DI INDONESIA (Studi Pada Perusahaan Asuransi di Indonesia Periode 2008-2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (390Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah firm size memepunyai pengaruh terhadap risk taking pada perusahaan asuransi di Indonesia. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol yaitu capital dan volatilitas harga saham. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil adalah perusahaan asuransi di Indonesia dengan periode penelitian tahun 2008-2013. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling method. Data yang dikumpulkan menggunakan data panel dan jumlah yang diperoleh sebanyak 39 perusahaan asuransi dengan jumlah observasi 119. Penelitian ini menggunakan regersi linier berganda untuk mengetahui pengaruh firm size terhadap risk taking. Hasil penelitian menunjukkan firm size dapat berpengaruh terhadap risk taking. Hasil pengujian regresi menunjukkan tidak adanya pengaruh anatara variabel risk taking dengan variable kontrolnya yaitu capital dan volatilitas harga saham. Peneliti selanjutnya sebaiknya mengembangkan penelitian dengan menambah variabel-variabel lain yang diduga mempunyai hubungan signifikan terhadap risk taking. Kata Kunci: Firm size, Risk Taking, Reinsurance

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 04 Sep 2015 10:00
    Last Modified: 04 Sep 2015 10:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17777

    Actions (login required)

    View Item