NALISIS PERBANDINGAN MODEL ALTMAN, SPRINGATE, ZMIJEWSKI , DAN GROVER SEBAGAI PREDIKTOR FINANCIAL DESTRESS (Studi Pada perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2011 – 2013)

S.N., Oktavianus Andy (2015) NALISIS PERBANDINGAN MODEL ALTMAN, SPRINGATE, ZMIJEWSKI , DAN GROVER SEBAGAI PREDIKTOR FINANCIAL DESTRESS (Studi Pada perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2011 – 2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (326Kb) | Preview

    Abstract

    ANALISIS PERBANDINGAN MODEL ALTMAN, SPRINGATE, ZMIJEWSKI , DAN GROVER SEBAGAI PREDIKTOR FINANCIAL DESTRESS (Studi Pada perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2011 – 2013) Oleh: OKTAVIANUS ANDY S.N NIM. F0211080 Studi ini meneliti tentang perbandingan model Altman, Springate, Zmijewski, dan Grover sebagai prediktor financial distress. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari model mana yang paling akurat dari keempat model tersebut dan cocok diterapkan di Indonesia. Sample pada penelitian ini menggunakan purpose sampling dimana data yang digunakan adalah seluruhan perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model Springatelah yang terpilih sebagi model yang paling akurat dibanding model lainnya. Model ini paling cocok diterapkan di Indonesia jika dibandingkan dengan model yang lainnya. Model yang paling buruk dalam memprediksi financial distress adalah model Grover karena memiliki tingkat akurasi kurang dari 50% Kata kunci : Model Altman, Model Springate, Model Zmijewski, Model Grover, financial distress

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 04 Sep 2015 07:35
    Last Modified: 04 Sep 2015 07:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17743

    Actions (login required)

    View Item