ANALISIS CAMEL SEBAGAI ALAT PENGUKUR TINGKAT KESEHATAN BANK PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk PERIODE 2011-2013

Fransiska, Erlinda Dian (2015) ANALISIS CAMEL SEBAGAI ALAT PENGUKUR TINGKAT KESEHATAN BANK PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk PERIODE 2011-2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (3931Kb) | Preview

    Abstract

    Sektor perbankan mempunyai peran penting sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Perbankan juga bertindak sebagai pelaku ekonomi yang paling sentral peranannya dalam memobilisasi dana dari masyarakat. Bank Indonesia sebagai regulator perbankan di Indonesia telah menetapkan berbagai peraturan untuk mendukung kelancaran kegiatan usaha dunia perbankan. Pesatnya perkembangan di dunia perbankan serta tingkat kompleksitas yang tinggi dapat berpengaruh terhadap performa suatu bank. Dalam kegiatan usahanya bank mengandalkan kepercayaan masyarakat sehingga kesehatan bank harus dipelihara agar kepercayaan masyarakat terhadap bank tetap terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengalalisis tingkat kesehatan keuangan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selama periode 2011-2013 menggunakan analisis CAMEL (Capital, Asset quality, Management, Earnings and Liquidity). Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang telah dipublikasikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis terhadap tingkat kesehatan keuangan bank menggunakan rasio CAMEL dapat dikatakan bahwa selama periode 2011 -2013 secara keseluruhan kinerja dan kesehatan keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam kondisi yang baik dan sehat. Kata Kunci : PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Tingkat Kesehatan Keuangan, Analisis CAMEL (Capital, Asset quality, Management, Earnings and Liquidity).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Muhammad Naufal Indriatmoko
    Date Deposited: 04 Sep 2015 04:13
    Last Modified: 04 Sep 2015 04:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17727

    Actions (login required)

    View Item