ANALISIS HARGA, KEPUASAN KONSUMEN, DAN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK FASHION (Studi pada Konsumen Produk Fashion Matahari Department Store Solo Grand Mall)

Anggraeni, Enny (2015) ANALISIS HARGA, KEPUASAN KONSUMEN, DAN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK FASHION (Studi pada Konsumen Produk Fashion Matahari Department Store Solo Grand Mall). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (4Mb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati hubungan antara harga, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah membeli produk fashion di Matahari Department Store Solo Grand Mall, diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian diambil sebanyak 200 responden. Survei ini menggunakan kuesioner sebagai instrument pengambilan data. Generalized Structured Component Analysis (GSCA) digunakan untuk menguji hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: harga berpengaruh signifikan positif pada kepuasan konsumen; kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif pada loyalitas konsumen;dan harga berpengaruh signifikan positif pada loyalitas konsumen. Penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan bagi para praktisi dalam mengambil langkah-langkah keputusan untuk menentukan strategi pemasaran guna meningkatkan harga, kepuasan konsumen, serta membentuk loyalitas konsumen produk fashion Matahari Department Store Solo Grand Mall. Selain itu, berdasarkan hasil Sobel Test pada penelitian ini, diperoleh bahwa variabel kepuasan konsumen adalah sebagai partial mediator. Kata kunci: harga, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Muhammad Naufal Indriatmoko
    Date Deposited: 04 Sep 2015 03:16
    Last Modified: 04 Sep 2015 03:16
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17718

    Actions (login required)

    View Item