PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEBEK 4-tak MEREK HONDA (Studi Kasus Di Kelurahan Cangakan Karanganyar)

Kurniasari, Dyan Tri (2015) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEBEK 4-tak MEREK HONDA (Studi Kasus Di Kelurahan Cangakan Karanganyar). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (375Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand association dan perceived quality secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor bebek 4-tak merek Honda pada masyarakat kelurahan Cangakan. (2) Untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand association dan perceived quality secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor bebek 4-tak merek Honda pada masyarakat kelurahan Cangakan. Pada penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor bebek 4-tak merek Honda pada masyarakat kelurahan Cangakan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling kuota dan random sampling dengan cara undian. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 87 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Hasil perhitungan data uji t untuk variabel brand awareness dengan tingkat signifikan 0,017, variabel brand association dengan tingkat signifikasi 0,013 dan variabel perceived quality dengan tingkat signifikan 0,000. Oleh karena probabilitas (brand awareness, brand association, dan perceived quality) lebih kecil dari 0,05 maka dapat dikemukakan bahwa variabel brand awarenes, brand association, dan perceived quality berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen dan variabel Perceived Quality memberikan pengaruh yang terbesar terhadap keputusan pembelian karena memiliki koefisien regresi paling besar diantara variabel-variabel bebas lainnya yaitu sebesar 0,213. (2) Terdapat pengaruh secara simultan antara brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian hal ini tercermin dari hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000. Karena nilai probabilitas (0,000) lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 03 Sep 2015 23:30
    Last Modified: 03 Sep 2015 23:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17700

    Actions (login required)

    View Item