PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM VALUE DENGAN DIMEDIASI FIRM PERFORMANCE (Studi pada Perbankan yang terdaftar di BEI Selama 2010-2012)

Pradhana, Dion (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM VALUE DENGAN DIMEDIASI FIRM PERFORMANCE (Studi pada Perbankan yang terdaftar di BEI Selama 2010-2012). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1836Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris adanya pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap firm value dan dengan di mediasi oleh firm performance pada perbankan yang terdaftar di BEI. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2012. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Jumlah perusahaan yang dapat dijadikan sampel dalam penelitian ini sejumlah 22 perbankan (dinilai memenuhi kriteria). Jumlah sampel minimal bagi penelitian menggunakan alat statistik Structural Equation Modeling (SEM) parametrik (AMOS dan Lisrel) mensyaratkan minimum sampel sebesar 100 sampel, sedangkan prosedur Maximum Likehood Estimation (MLE) sebagai metode terkecil dalam statistik parametrik yaitu, syarat pertama adalah minimal sebesar 5-10 observasi untuk setiap parameter yang diestimasi, dan syarat kedua (syarat kecukupan sampel untuk metode ML) adalah 100-200 sampel Syarat pertama yaitu apabila kecukupan sampel tidak terpenuhi maka analisis dalam penelitian akan dilakukan menggunakan statistik struktural non-parametrik yaitu menggunakan vPLS (visual-Partial Least Square) sebagai salah satu software statistik struktural nonparametrik Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab sebelumnya maka diperoleh kesimpulan CSR berpengaruh terhadap Firm Value, CSR berpengaruh terhadap Firm Performance dan Firm Performance berpengaruh terhadap Firm Value. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, firm value, firm performance, perbankan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 03 Sep 2015 19:08
    Last Modified: 03 Sep 2015 19:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17667

    Actions (login required)

    View Item