ANALISIS PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA SEKOLAH (APBS) TERHADAP KINERJA SATUAN PENDIDIKAN, DENGAN VARIABEL PEMODERASI BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN (STUDI ATAS PERSEPSI STAKEHOLDER INTERNAL)

Linawati, (2015) ANALISIS PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA SEKOLAH (APBS) TERHADAP KINERJA SATUAN PENDIDIKAN, DENGAN VARIABEL PEMODERASI BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN (STUDI ATAS PERSEPSI STAKEHOLDER INTERNAL). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (553Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini menguji sejauh mana pengaruh partisipasi dalam penyusunan APBS terhadap kinerja satuan pendidikan di Kota Kediri dengan variabel pemoderasi budaya organisasi, komitmen organisasi dan gaya kepemimpinan. Data penelitian ini diambil dari data primer. Populasi penelitian ini adalah seluruh satuan pendidikan di Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 20 satuan pendidikan di kota Kediri yang berstatus negeri pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan selisih nilai mutlak untuk menguji hipotesis. Penelitian ini mempunyai tiga hasil. Hasil penelitian ini menunjukkan, pertama terdapat pengaruh antara partisipasi penyusunan APBS terhadap kinerja satuan pendidikan, yang kedua budaya organisasi dan gaya kepemimpinan memoderasi pengaruh antara partisipasi penyusunan APBS terhadap kinerja satuan pendidikan, dan yang terakhir variabel komitmen organisasi tidak memoderasi pengaruh partisipasi penyusunan APBS terhadap kinerja satuan pendidikan. Kata kunci: partisipasi APBS, budaya organisasi, komitmen organisasi, gaya kepemimpinan

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 03 Sep 2015 14:20
    Last Modified: 03 Sep 2015 14:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17637

    Actions (login required)

    View Item