PERANCANGAN BUKU “PETUALANGAN TOYA: MARI MENGENAL AIR” SEBAGAI STIMULUS UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN BERHEMAT AIR PADA ANAK

Baskara, Alvian Cahya (2015) PERANCANGAN BUKU “PETUALANGAN TOYA: MARI MENGENAL AIR” SEBAGAI STIMULUS UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN BERHEMAT AIR PADA ANAK. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1148Kb) | Preview

    Abstract

    Alvian Cahya Baskara. 2015. Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Buku “Petualangan Toya: Mari Mengenal Air!” sebagai Stimulus untuk Menumbuhkan Kesadaran Berhemat Air Pada Anak. Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana merancang buku cerita bergambar “Petualangan Toya: Mari Mengenal Air!” yang kreatif, efektif, dan dapat diterima oleh masyarakat sasarannya. Tujuan utama dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan tentang air kepada anak usia dini agar dapat terstimulasi untuk memulai gaya hidup hemat air. Untuk itu diperlukan perancangan perwajahan dan tata letak isi buku yang sesuai dengan tujuan perancangan serta masyarakat sasaran yang dituju. Air menjadi penting untuk dikenal dan dipelajari sejak dini karena merupakan salah satu sumber kehidupan utama. Selain itu gaya hidup hemat air perlu pula dipelajari dan diterapkan sejak dini mengingat jumlah air bersih yang sangat terbatas di bumi. Dengan mengenal dan memahami tentang air, diharapkan akan terbentuk sebuah kesadaran untuk bergaya hidup hemat air dan menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih hemat energi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Nilam Rikamukti
    Date Deposited: 02 Sep 2015 19:08
    Last Modified: 02 Sep 2015 19:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17545

    Actions (login required)

    View Item