PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP PROSES PEMBENTUKAN NIAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Produk Sepatu Merek “Converse” tipe Chuck Taylor di Kecamatan Jebres Solo)

LINARSO , ENGGARDITYA DWI (2015) PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP PROSES PEMBENTUKAN NIAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Produk Sepatu Merek “Converse” tipe Chuck Taylor di Kecamatan Jebres Solo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (768Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap proses pembentukan niat beli ulang. Secara spesifik bertujuan untuk menjelaskan variabel-variabel yang membentuk niat pembelian ulang konsumen. Data dikumpulkan melalui survei dengan cara mewawancarai responden yang dipandu dengan kuesioner. Sampel terdiri dari 190 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Model persamaan struktural digunakan untuk menjelaskan hubungan variabel yang dihipotesiskan. Hasil pengujian mengindikasi bahwa terdapat hubungan signifikan antara kesadaran merek pada nilai emosional, persepsi kualitas pada kepuasan, nilai emosional pada kepuasan, dan kepuasan pada niat beli ulang. Sedangkan terdapat hubungan yang tidak signifikan antara kesadaran merek pada persepsi kualitas. Dalam penelitian ini, menampilkan implikasi yang dapat memberikan pemahaman ke arah aspek teoritis, aspek penelitian praktism dan aspek terhadap penelitian selanjutnya. Serta menampilkan juga keterbatasan penelitian sebagai peluang untuk penelitian masa depan. . Kata kunci : kesadaran merek, persepsi kualitas, nilai emosional, kepuasan, dan niat beli uang, sepatu Converse tipe Chuck Taylor.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 02 Sep 2015 14:36
    Last Modified: 02 Sep 2015 14:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17508

    Actions (login required)

    View Item