PERAN MEDIASI MOTIVASI INTRINSIK DALAM TEORI DETERMINASI DIRI (Studi Pada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wonosobo)

Setyawan , Dhanar (2015) PERAN MEDIASI MOTIVASI INTRINSIK DALAM TEORI DETERMINASI DIRI (Studi Pada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wonosobo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (686Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk menguji hubungan motivasi intrinsik dengan kinerja karyawan. 2) Untuk menguji hubungan antara dukungan pengawas dengan kinerja karyawan yang dimediasi oleh motivasi intrinsik. 3) Untuk menguji hubungan antara otonomi kerja dengan kinerja karyawan yang dimediasi oleh motivasi intrinsik. 4) Untuk menguji hubungan antara ketergantungan pekerjaan dengan kinerja karyawan yang dimediasi oleh motivasi intrinsik. Jenis penelitian ini adalah survei. Populasi penelitian adalah karyawan sektor publik di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wonosobo. Sampel sebanyak 62 orang dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisoner. Teknik analisis data menggunakan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif motivasi intrinsik dengan kinerja karyawan. Ada hubungan antara dukungan pengawas dengan kinerja karyawan dimediasi oleh motivasi intrinsik. Ada hubungan antara otoomi kerja dengan kinerja karyawan dimediasi oleh motivasi intrinsik. Ada hubungan antara ketergantungan pekerjaan dengan kinerja karyawan dimediasi oleh motivasi intrinsik. Kata kunci : motivasi intrinsik, kinerja, dukungan pengawas, otonomi kerja dan ketergantungan pekerjaan, kinerja

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 02 Sep 2015 10:52
    Last Modified: 02 Sep 2015 10:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17434

    Actions (login required)

    View Item