STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PENGGUNA BNI TAPLUS BISNIS DI PT.BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA

WARDANY, DENNY AYU (2015) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PENGGUNA BNI TAPLUS BISNIS DI PT.BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (246Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PENGGUNA BNI TAPLUS BISNIS DI PT.BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA DENNY AYU WARDANY F3612020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan nasabah pengguna BNI Taplus Bisnis pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta. Strategi pemasaran sangat dibutuhkan oleh bank sebagai lembaga keuangan untuk memasarkan produk-produknya. Strategi pemasaran juga digunakan sebagai tolak ukur dalammenghimpun dana yang lebih besar. Metode yang digunakan untuk memperoleh data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Sedangkan metode yang digunakan untuk pembahasan adalah metode analisis Deskriptif dan SWOT. Penelitian Deskriptif adalah kegiatan yang meliputi pengumpulan data dan bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang benar mengenai suatu obyek. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta antara lain: Advertising, Personal Selling RBT (Rejeki BNI Taplus), BLG (BNI Layanan Gerak), BNI Sponsor, BNI Payroll, dan BNI Go Green. Strategi pemasaran yang tepat (menurut staf pemasaran) adalah Personal Selling. Kendala-kendala yang dihadapi dalam memasarkan BNI Taplus Bisnis antara lain: calon nasabah sudah menjadi nasabah bank lain, sudah merasa nyaman dengan menggunakan produk BNI tertentu, terbatasnya segmen untuk memasarkan produk BNI Taplus Bisnis. Saran yang penulis berikan untuk mengatasi kendala -kendala tersebut antara lain: mengoptimalkan strategi pemasaran BLG (BNI Layanan Gerak) dengan memberikan jadwal dan tempat yang pasti, memberikan motivasi kepada sales secara intensif, menjalin hubungan yang baik dengan para pelaku usaha dan menggunakan cara yang menarik dalam menjelaskan dan menawarkan produk. Kata kunci: BNI, Strategi Pemasaran, BNI Taplus Bisnis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 01 Sep 2015 09:43
    Last Modified: 01 Sep 2015 09:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17250

    Actions (login required)

    View Item