PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT.CALMIC CABANG SOLO

SUHARYONO, SINGGIH (2015) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT.CALMIC CABANG SOLO. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (105Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja pelayanan pada PT. Calmic Cabang Solo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data deskriptif yaitu membuat deskripsi mengenai tanggapan konsumen terhadap kinerja pelayanan PT. Calmic Cab. Solo dengan membagikan kuesioner kepada pelanggan PT. Calmic Cab. Solo sebanyak 50 responden. Variabel kualitas pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini meliputi : Bukti Fisik (Tangibles), Ketanggapan (Responsiveness), Keandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), Perhatian (Empathy). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk dimensi bukti Fisik (Tangibles) : mayoritas responden puas, tetapi ada sebagian kecil responden merasa kurang. Untuk dimensi Ketanggapan (Responsiveness) : mayoritas responden puas, tetapi ada sebagian kecil responden merasa kurang puas. Untuk dimensi Keandalan (Reliability) : mayoritas responden puas, tetapi ada sebagian kecil responden merasa kurang puas. (Assurance) : mayoritas responden sangat puas. Untuk dimensi Perhatian (Empathy) : mayoritas responden sangat puas. Saran yang dapat diberikan dalam rangka meningkatkan PT. Calmic Cabang Solo anatara lain memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada karyawan agar dapat memperbaiki kinerjanya lagi, selalu berusaha konsisten dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dan selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Jasa Pada PT. Calmic Cabang Solo

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Rizky Taqwa Perdana
    Date Deposited: 31 Aug 2015 23:11
    Last Modified: 31 Aug 2015 23:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17229

    Actions (login required)

    View Item