Kinerja Guru Penjasorkes Berdasarkan Latar Belakang Kualifikasi Akademik pada Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo

Giyoto, (2010) Kinerja Guru Penjasorkes Berdasarkan Latar Belakang Kualifikasi Akademik pada Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. .

[img] PDF - Published Version
Download (322Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kinerja guru Penjasorkes dengan perbedaan kualifikasi akademik pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan bentuk pendekatan korelasional. Sumber data diperoleh guru Penjasorkes di SD Negeri Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo tahun 2010. Sumber data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah kinerja guru Penjasorkes berdasar kualifikasi akademik yang meliputi: kualitas personal dan profesional, persiapan mengajar, perumusan tujuan pengajaran, penampilan guru dalam mengajar, penampilan siswa dalam belajar dan evaluasi. Teknik pengumpulan data dengan angket tertutup (quisioner). Teknik analisis data dengan teknik Chi Kuadrat pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh simpulan: ada hubungan yang signifikan antara kinerja guru Penjasorkes dengan perbedaan kualifikasi akademik pada SD Negeri di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo tahun 2010. Dari nilai Chi Kuadrat 6.091 dan tabel Chi 5% sebesar 5.591, dengan nilai korelasi 0.132. Kata Kunci : Kinerja Guru Penjasorkes, Kualifikasi Akademik

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru Penjasorkes, Kualifikasi Akademik
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Fairly Okta'mal
    Date Deposited: 10 Jul 2013 01:20
    Last Modified: 10 Jul 2013 01:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1717

    Actions (login required)

    View Item