PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF MODEL TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI SOSIAL MAHASISWA

Fauzi, Ahmad (2011) PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF MODEL TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI SOSIAL MAHASISWA. Orbith, 7 (3). pp. 1-5. ISSN 413-417

[img] PDF - Published Version
Download (158Kb)

    Abstract

    Penyelenggaraan pembelajaran di perguruan tinggi harus harus relevan dan hasilnya harus dapat memenuhi standar kebutuhan masyarakat luas. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di perguruan tinggi diantaranya dengan mengubah paradigma pendidikan yakni pendidikan bukan hanya sebatas pemahaman singkat mengenai sesuatu, tetapi lebih merupakan proses penguasaan ilmu pengetahuan yang fungsional berdasarkan kerangka berfikir ilmiah. Dalam menghadapi dinamika masyarakat dan tuntutan perubahan zaman, perguruan tinggi harus membekali lulusannya dengan kompetensi kognitif, selain itu kompetensi sosial seperti kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi juga harus ditanamkan pada mahasiswa sejak dini. Dengan penerapan pendekatan pembelajaran kooperatif model TGT memungkinkan kompetensi kognitif dan sosial lebih mudah akan tercapai. Kata Kunci: kooperatif, TGT, kompetensi sosial

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: kooperatif, TGT, kompetensi sosial
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
    Depositing User: Fairly Okta'mal
    Date Deposited: 10 Jul 2013 01:16
    Last Modified: 10 Jul 2013 01:16
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1716

    Actions (login required)

    View Item