PERBEDAAN PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PASSING MENYUSUR TANAH SECARA DRILL DAN GAME TERHADAPPENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING MENYUSUR TANAH PADA SEKOLAH SEPAK BOLA AD BATIK UMUR 11-12 TAHUN

Komarudin, (2015) PERBEDAAN PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PASSING MENYUSUR TANAH SECARA DRILL DAN GAME TERHADAPPENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING MENYUSUR TANAH PADA SEKOLAH SEPAK BOLA AD BATIK UMUR 11-12 TAHUN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (802Kb) | Preview

    Abstract

    Komarudin.PERBEDAANPENGARUH METODEPEMBELAJARAN PASSING MENYUSUR TANAHSECARADRILL DAN GAMETERHADAP PENINGKATANKEMAMPUAN PASSING MENYUSUR TANAH PADA SEKOLAH SEPAKBOLA AD BATIK UMUR 11-12 TAHUN. Skripsi.Surakarta: FakultasKeguruandanIlmuPendidikan, UniversitasSebelasMaret Surakarta, Januari 2015. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui: (1)Perbedaanpengaruhpendekatanpembelajarandrill dan game terhadapkemampuanpassing menyusur tanahdalampermainansepak bolapadasiswasekolahsepak bola AD Batik kelompokumur 11 -12 tahun, tahun 2014, (2) Metodepembelajaranmana yang lebihbaikpengaruhnyaantarametodepembelajarandrill dan gameterhadapkemampuanpassing menyusur tanahdalampermainansepak bola padasiswasekolahsepak bola AD Batik kelompokumur 11 -12 tahun, tahun 2014 Jenispenelitian yang digunakanadalahpenelitianeksperimen.Subyekdalampenelitianiniadalahsiswakelompokumur 11-12 tahunsiswasekolahsepak bola AD Batik, tekniksamplingyangdigunakanadalahpurposive sampling.Teknikanalisis data yang digunakandalampenelitianiniadalahujireliabilitas, ujinormalitas, ujihomogenitasdanuji - t. Setelah melakukan penelitian dan analisis data, hasil yang didapat sebagai berikut: (1) adapengaruhpembelajaranantarametodedrilldanmetode gameterhadapkemampuanpassingmenyusur tanahdalampermainansepak bolapadasiswasekolahsepak bola AD BATIK kelompokumur 11-12 tahun, tahun 2014, (t hitung = 1,658 < t tabel= 2,228). (2) Metodepembelajarandenganmenggunakanmetodedrilllebihbaikpengaruhyadaripadametode gameterhadapkemampuanpassing menyusur tanahdalampermainansepak bola padasiswaSekolahSepak Bola AD BATIK kelompokumur 11-12 tahun, tahun 2014. Peningkatankemampuan passing kelompok I (kelompok yang mendapatperlakuanmetodepembelajarandrill) = 85 %>kelompok II (kelompok yang diberiperlakuanmetodepembelajarangame ) = 52,5 %. Simpulandaripenelitianiniadalahsebagaiberikut: (1) Tidakterdapatperbedaan yang signifikanantarapengaruhpembelajarandenganmetodedrill danmetode gameterhadapkemampuanpassing menyusur tanahdalampermainansepak bolapadasiswasekolahsepak bola AD BATIK kelompokumur 11-12 tahun, tahun 2014, (2) Metodepembelajarandenganmenggunakanmetodedrilllebihbaikpengaruhyadaripadametode game terhadapkemampuanpassing menyusur tanahdalampermainansepak bola padasiswaSekolahSepak Bola AD BATIK kelompokumur 11-12 tahun, tahun 2014. Peningkatankemampuan passing kelompok I (metodepembelajaran drill) lebihbaikkarenalebihbanyaknyaintensitaspenguasaanpemainterhadap bola padasaatlatihandibandingkandengankelompok II (metodepembelajaran game). Kata Kunci :PassingMenyusur Tanah, MetodeDrill, MetodeGame

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 31 Aug 2015 18:07
    Last Modified: 02 Sep 2015 16:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17135

    Actions (login required)

    View Item