PENGARUH JOB ATTRIBUTE, PERSON-ORGANIZATION FIT, DAN PERSON-JOB FIT TERHADAP KESESUAIAN KARIR DENGAN OPINI LINGKUNGAN PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI

NARWATI, NOVA YULITA (2015) PENGARUH JOB ATTRIBUTE, PERSON-ORGANIZATION FIT, DAN PERSON-JOB FIT TERHADAP KESESUAIAN KARIR DENGAN OPINI LINGKUNGAN PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (1085Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) pengaruh job attribute pada person-career fit yang dimediasi oleh opinion, 2) pengaruh person-organization fit pada person-career fit yang dimediasi oleh opinion, 3) pengaruh person-job fit pada person-career fit yang dimediasi oleh opinion. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Magister Manajemen yang sebelumnya pernah atau sedang bekerja di suatu perusahaan. Penelitian ini mengambil sejumlah responden sebanyak 140 orang dengan menggunakan teknik Maximum Likehood Estimation. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) opinion memediasi secara parsial pengaruh job attribute pada person-career fit, 2) opinion memediasi secara penuh pengaruh person-organization fit pada person-career fit, 3) opinion memediasi secara penuh pengaruh person-job fit pada person-career fit. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel dan objek amatan yang yang terfokus pada opini mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonimi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan mampu melengkapi keterbatasan pada penelitian ini. Kata kunci: job attribute, person-organization fit, person-job fit, opinion, person-career fit.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Rizky Taqwa Perdana
    Date Deposited: 31 Aug 2015 13:23
    Last Modified: 31 Aug 2015 15:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/17110

    Actions (login required)

    View Item