EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI POKOK HIMPUNAN DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) SISWA KELAS VII SMP NEGERI DI KABUPATEN BANTUL TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Ikawati., Nur (2015) EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI POKOK HIMPUNAN DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) SISWA KELAS VII SMP NEGERI DI KABUPATEN BANTUL TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (855Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pada prestasi belajar matematika ditinjau dari Adversity Quotient (AQ). Model pembelajaran yang dibandingkan adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dengan pendekatan saintifik, model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan pendekatan saintifik, dan model pembelajaran klasikal dengan pendekatan saintifik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu dengan rancangan faktorial 3 x 3. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VII SMP Negeri di Kabupaten Bantul Tahun Pelajaran 2014/2015. Pengambilan data dilakukan dengan cara stratified cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes prestasi belajar matematika dan angket AQ. Hipotesis penelitian dianalis dengan Analisis Variansi Dua Jalan Sel Tak Sama dengan taraf signifikansi

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Q Science > QA Mathematics
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Pendidikan Matematika - S2
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 30 Aug 2015 11:45
    Last Modified: 30 Aug 2015 16:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16942

    Actions (login required)

    View Item