KARAKTERISTIK DAN KONFLIK TOKOH INVESTIGATOR (ALMUCHAQIQ) DALAM NASKAH DRAMA LUZU<MU MA< LA< YALZAMU KARYA TAUFI<Q AL-CHAKI<M (PENDEKATAN PSIKOLOGI SASTRA SIGMUND FREUD)

HIKMAWATI , HANIFAH (2015) KARAKTERISTIK DAN KONFLIK TOKOH INVESTIGATOR (ALMUCHAQIQ) DALAM NASKAH DRAMA LUZU<MU MA< LA< YALZAMU KARYA TAUFI<Q AL-CHAKI<M (PENDEKATAN PSIKOLOGI SASTRA SIGMUND FREUD). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1075Kb) | Preview

    Abstract

    2015. Skripsi Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini membahas; (1) Bagaimana struktur yang membangun cerita dalam kaitannya dengan peran tokoh utama pada naskah drama “Luzu<mu Ma< La< Yalzamu” berdasarkan teori struktural ‘Abdul-Ba<sith ‘Abdur-Raza<q Badr, (2) Bagaimana karakteristik dan konflik tokoh utama dalam naskah drama “Luzu<mu Ma< La< Yalzamu” berdasarkan teori psikoanalisis Sigmund Freud. Metode dalam penelitian ini ialah kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan struktur yang membangun cerita dalam kaitannya dengan peran tokoh utama pada naskah drama “Luzu<mu Ma< La< Yalzamu” berdasarkan teori struktural ‘Abdul-Ba<sith ‘Abdur-Raza<q Badr, (2) Mendeskripsikan karakteristik dan konflik tokoh utama dalam naskah drama “Luzu<mu Ma< La< Yalzamu” berdasarkan teori psikoanalisis Sigmund Freud. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut; Pertama, kondisi dan perkembangan jiwa seseorang tidak terlepas dari pengaruh eksternal yaitu pengaruh psikologis yang ditimbulkan oleh kekuatan dari luar diri pribadi yang dapat bernilai positif dan negatif. Kondisi dan perkembangan jiwa seseorang tidak terlepas pula dari pengaruh faktor internal yang berasal dari pribadi itu sendiri. Faktor internal ditentukan oleh kekuatan psikis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
    P Language and Literature > PN Literature (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Sastra Arab
    Depositing User: Boby Anggit Suryawan
    Date Deposited: 29 Aug 2015 12:42
    Last Modified: 29 Aug 2015 12:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16861

    Actions (login required)

    View Item