ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2011

Purnomo , Aji Diarto (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2011. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (602Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini digunakan untuk menganalisis pengaruh Struktur aktiva (TA), Ukuran perusahaan (Size), Profitabilitas (ROA), Pertumbuhan pendapatan (RG),dan Likuiditas (QR) terhadap Struktur modal (DR) pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011. Setelah melewati tahap purposive sampling, didapatkan 11 perusahaan dengan data sampel berupa laporan keuangan dan ringkasan kinerja keuangan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil menunjukkan bahwa struktur aktiva (TA) memiliki hubungan positif dan signifikan, Ukuran perusahaan (Size) memiliki hubungan negatif dan tidak signifikan, Profitabilitas (ROA) memiliki hubungan positif dan signifikan, Pertumbuhan pendapatan (RG) memiliki hubungan positif dan tidak signifikan, Likuiditas (QR) memiliki hubungan negatif dan tidak signifikan terhadap Struktur modal (DR). Kata Kunci: Struktur aktiva (TA), Ukuran perusahaan (Size), Profitabilitas (ROA), Pertumbuhan pendapatan (RG),dan Likuiditas (QR), Struktur modal (DR)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 28 Aug 2015 14:53
    Last Modified: 28 Aug 2015 14:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16769

    Actions (login required)

    View Item