Aplikasi Prestasiku Oke sebagai Perbaikan Disiplin Kerja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

-, Anviga (2015) Aplikasi Prestasiku Oke sebagai Perbaikan Disiplin Kerja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (131Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (412Kb) | Preview

      Abstract

      ABSTRAK Anviga. D0110015. Aplikasi Prestasiku Oke sebagai Perbaikan Disiplin Kerja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2014. Aplikasi Prestasiku Oke adalah salah satu bentuk dari produk e-government yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan disiplin kerja yang akan memberi dampak positif terhadap kualitas pelayanan publik. Untuk memenuhi tuntutan akan pelayanan di atas rata-rata, maka perlu ada perbaikan disiplin kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan aplikasi Prestasiku Oke dalam memperbaiki disiplin kerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Jenis penelitian ini adalah diskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional I Yogyakarta. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data interaktif. Sedangkan untuk menguji validitas data digunakan Triangulasi Data. Data diperoleh dari beberapa sumber melalui wawancara dan dokumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan, implementasi aplikasi Prestasiku Oke tersebut dilihat secara umum belum begitu baik dalam implementasinya. Dilihat dari segi implementasi sebagai produk e-government masih banyak kendala seperti ketidakpahaman pegawai dalam mengoperasikan komputer dan aplikasi Prestasiku Oke, kurangnya perangkat komputer yang tersedia untuk proses input laporan kerja. Dilihat dari segi disiplin kerja dan kualitas pelayanan publik, aplikasi Prestasiku Oke mampu untuk memperbaiki dan menjaga disiplin kerja dan kualitas pelayanan publik. Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional I Yogyakarta sebaiknya mengadakan pelatihan pengoperasian komputer dan penggunaan aplikasi Prestasiku Oke agar tidak terjadi salah input data laporan kerja. Selain itu perlu penambahan perangkat komputer untuk proses penginputan laporan kerja yang lebih lancar tanpa harus antre input data. Kata Kunci : e-government, aplikasi, disiplin kerja, kualitas pelayanan.

      Item Type: Other
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
      Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
      Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
      Depositing User: Nadia Nur Fitriani
      Date Deposited: 28 Aug 2015 12:21
      Last Modified: 28 Aug 2015 12:21
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16747

      Actions (login required)

      View Item