PENGARUH NORMA SUBYEKTIF TERHADAP SIKAP KONSUMEN AKAN PRODUK GREEN COSMETIC DAN NIAT UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen produk Lotion Eksotik Tanjung Martha Tilaar Surakarta)

Kusuma, Abram Murda (2015) PENGARUH NORMA SUBYEKTIF TERHADAP SIKAP KONSUMEN AKAN PRODUK GREEN COSMETIC DAN NIAT UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen produk Lotion Eksotik Tanjung Martha Tilaar Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (689Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman terkait dengan pengaruh norma subyektif terhadap sikap konsumen dalam membentuk niat untuk melakukan pembelian. Dalam penelitian ini juga menjelaskan beberapa faktor seperti pengetahuan produk dalam membentuk sikap dan ketersediaan dalam membentuk niat. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur menggunakan pedoman kuesioner. Sampel dalam studi ini adalah 134 orang masyarakat Surakarta yang berniat untuk membeli produk lotion eksotik tanjung martha tilaar. Untuk mengumpulkan data secara cepat dan efisien, Convenience Sampling dipilih untuk memudahkan pengumpulan sampel karena desain pengambilan sampel ini merupakan pengumpulan informasi dari anggota populasi yang dengan senang hati bersedia memberikannya (Sekaran, 2006). Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan kualitas data, selanjutnya dilakukan uji normalitas, outlier, dan goodness of fit sebelum dilakukan pengujian hipotesis. Structural Equation Modeling adalah metode statistik yang dipilih untuk mengetahui pengaruh hubungan antar variabel. Hasilnya menunjukkan bahwa Norma Subyektif berpengaruh signifikan terhadap sikap dalam membeli, Pengetahuan akan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap dalam membeli, Sikap dalam membeli berpengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli, Ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli, Niat untuk membeli berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian. Dalam penelitian ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga didiskusikan untuk memberikan arahan dalam aspek praktis, teoritis, dan studi kedepan. Kata Kunci : Norma Subyektif, Pengetahuan Produk, ketersediaan, Sikap, Niat, Perilaku Pembelian.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 28 Aug 2015 11:19
    Last Modified: 28 Aug 2015 11:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16736

    Actions (login required)

    View Item