PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA DI KOTA SOLO TAHUN 2013

Tri Kurniasari, Novita (2013) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA DI KOTA SOLO TAHUN 2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF (Brand Equity, Keputusan Pembelian) - Published Version
Download (3587Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Ada tidaknya pengaruh brand equity yang terdiri dari empat sub variabel yaitu brand awareness, brand assosiation, perceived quality, dan brand loyality secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di kota Solo tahun 2013, (2) Ada tidaknya pengaruh brand equity yang terdiri dari empat sub variabel yaitu brand awareness, brand assosiation, perceived quality, dan brand loyality secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di kota Solo tahun 2013. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Solo yang membeli dan menggunakan mobil Daihatsu Xenia. Pada penelitian ini besarnya jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden. Try out yang dilakukan terhadap 30 responden di dalam populasi, dengan hasil valid dan reliabel. Adapun teknis analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) adanya pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian. Hal ini tercermin dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung > F tabel (13,103 > 6,94) maka Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand equity yang terdiri dari: brand awareness, brand assosiation, perceived quality, dan brand loyality berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. (2) hasil analisis penelitian secara parsial variabel brand awareness, brand assosiation, perceived quality, dan brand loyality memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari keempat variabel bebas tersebut, brand awareness merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia. Variabel ini mempunyai nilai koefisien paling besar dibandingkan dengan variabel yang lainnya, yaitu sebesar 0,377.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    H Social Sciences > HM Sociology
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Vignasari Kokasih
    Date Deposited: 24 May 2014 23:37
    Last Modified: 24 May 2014 23:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16261

    Actions (login required)

    View Item