Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2011)

PRANASAKTI, ADITYA (2013) Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2011). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (518Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini menguji pengaruh struktur modal perusahaan yang terdiri atas hutang jangka pendek (short term liability) dan hutang jangka panjang (long term liability) terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan gross profit, net profit, return on asset dan return on equity pada perusahaan manufaktur yang go public di Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan 22 perusahaan manufaktur khususnya sector 3 yang go public di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2007-2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling menggunakan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel struktur modal berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol yaitu firm size. Pengujian terhadap variabel kontrol tersebut berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Prima Adi Pradana
    Date Deposited: 13 May 2014 23:53
    Last Modified: 13 May 2014 23:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16238

    Actions (login required)

    View Item