Analisis Pengaruh Cash Converension cyle dan firm size terhadap profitability og frim (Pada Perusahaan manufactur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2008 - pertengahan tahun 2012)

Wardana, Aditya (2013) Analisis Pengaruh Cash Converension cyle dan firm size terhadap profitability og frim (Pada Perusahaan manufactur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2008 - pertengahan tahun 2012). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1137Kb) | Preview

    Abstract

    Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cash conversion sysle dan firm size terhadaop profitability of firm pada perusahaan yang terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI). Untuk mengetahuo kemampuan perusahaan memperoleh laba atas sumberdaya yang perusahaan miliki maka diperlukan pengukuran profitability of firm yang diukur dengan rasio return assets (ROA) dan return on quality (ROE). Untuk memaksimalkan profitability of frim maka digunakanlah cash conversion cycle (dimana semakin pendek waktu yang digunakan dalam menghasilkan aliran kas masuk maka diharapkan akan meningkatkan profitabilitas ) dan firm size yang diukur berdasarkan total assetnya merupakan faktor penentu profitability of frim juaga. Model penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini menggunakan model regresi linier berganda dengan jelas data yang digunakan data sekunder dari perusahaan manufaktur yang terdapat di BEI selama lima tahun yaitu mulai dari tahun 200, 2009, 2010, 2011, 2012. Pegambilan sampel dengan total sampai 100 sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Hasil penenliian menunjukaan bahwa Cash conversion (CCC) dan frim size mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap yairu rasuo return an assets (ROA, firm size (FS) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap y2 yaitu rasio retur on equty(ROE). Akan tetapi cash conversion cycle (CCC) tidak memiliki hubungan signifikan terhadap y2 yaitu rasio return on equality (ROE). Penelitian in dapat digunakan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan perusahaan yang lebih baik dalam mengelola profibilitas. Kata Kunci : ROA , ROE, CCC, FS

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Lia Primadani
    Date Deposited: 11 May 2014 01:40
    Last Modified: 11 May 2014 01:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16151

    Actions (login required)

    View Item