PENERAPAN SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING PRODUK INVESTASI EMAS PADA PT MONEX INVESTINDO FUTURES

YUSUF, NENY ARLIESTA (2013) PENERAPAN SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING PRODUK INVESTASI EMAS PADA PT MONEX INVESTINDO FUTURES. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF (SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING) - Published Version
Download (340Kb) | Preview

    Abstract

    Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran (segmentasi, targeting, dan positioning) terhadap produk investasi emas yang dilakukan oleh PT Monex Investindo Futures. Teknik penulisan menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu teknik untuk membuat gambaran secara sistemastis guna menjelaskan objek yang diteliti dan didukung teori yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa pada PT Monex Investindo Futures dalam hal penerapan segmentasinya menggunakan tiga variabel yaitu demografis, geografis, dan psikografis. Variabel-variabel tersebut membuat produk jasa yang dijual PT Monex Investindo Futures dapat diketahui dengan baik oleh konsumen. Dalam hal targeting PT Monex Investindo Futures menggunakan sistem pemasaran massal dengan menyampaikan produknya secara menyeluruh dan melampirkan brosur produk kepada calon nasabah. Dalam hal positioning PT Monex Investindo Futures memperoleh keunggulan bersaing dengan menawarkan mutu jasa yang berbeda dan berkualitas. KATA KUNCI : SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Lia Primadani
    Date Deposited: 10 May 2014 19:40
    Last Modified: 10 May 2014 19:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/16028

    Actions (login required)

    View Item