ANALISIS PENGARUH PERSEPSI PRESTISE, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, CITRA NEGARA ASAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK ASING YANG DIMEDIASI SIKAP DAN VARIABEL CUSTOMER’S ETHNOCENTRISMSEBAGAI PERAN MODERASI (STUDI PADA NIAT PEMBELIAN PRODUKASING SEPATU “Converse” DI KOTA SURAKARTA)

HERMAWAN, HELLY (2013) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI PRESTISE, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, CITRA NEGARA ASAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK ASING YANG DIMEDIASI SIKAP DAN VARIABEL CUSTOMER’S ETHNOCENTRISMSEBAGAI PERAN MODERASI (STUDI PADA NIAT PEMBELIAN PRODUKASING SEPATU “Converse” DI KOTA SURAKARTA). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF (persepsi prestise, persepsi kualitas, persepsi nilai, citra merek, citra negara asal, sikap, niat pembelian, produk asing sepatu “Converse”.) - Published Version
Download (6Mb) | Preview

    Abstract

    The purpose ofthis study is to examine the influence of perceived prestige, perceived quality, perceived value, brand image, country of origin and attitude to purchase intention foreign product and consumer attitude as mediation variable and also moderated by Customer’s Ethnocentrism variable. Specifically, it explains the variables that to form purchase intention consumer to foreign product "converse" and moderating effect of Customer’s Ethnocentrism variabel. Data are gathered through survei by interviewing respondents who are guided by questionnaires. Sample consist of 200 respondents that collected by purposive sampling method. Structural Equation Modeling was to used to explain the relationship of variables that are hypothesized. Meanwhile, to analyze moderation effectof theCustomer's Ethnocentrismto use sub-groupanalysis The test result indicated that there are significant relationship between perceived quality on attitude, perceived value on attitude, brand image on attitude, country of origin on attitude, and attitude on purchase intention.But there wasnot significant relationship betweenperceivedprestigeonattitude. MoreoverCustomer's Ethnocentrismmoderate the relationshipbetweenperceived prestigeonattitude, perceived qualityon attitudes, brand image on attitude, country of origin on attitudes, and attitudes on purchase intentions. But Customer's Ethnocentrism variabel was not moderate relationshipbetween perceivedvalueonattitude In this study, shows the implications that can provide insight into the theoretical aspects, practical research aspects, and aspects for further research. And also shows the limitations of this study as an opportunity for future research. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi prestise,persepsi kualitas, persepsi nilai, citra merek, citra negara asal, dan sikap terhadap niat pembelian produk asing dan dimoderasi oleh variabel Customer’s Ethnocentrism. Secara spesifik bertujuan untuk menjelaskan variabel-variabel yang membentuk niat pembelian konsumen dan pengaruh variabel moderasi. Data dikumpulkan melalui survei dengan cara mewawancarai responden yang dipandu dengan kuesioner. Sampel terdiri dari 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Model persamaan struktural digunakan untuk menjelaskan hubungan variabel yang dihipotesiskan. Sedangkan analisis sub-grup digunakan untuk melihat pengaruh moderasi dari Customer’s Ethnocentrism. Hasil pengujian mengindikasi bahwa terdapat hubungan signifikan antara persepsi kualitas pada sikap, persepsi nilai pada sikap, citra merek pada sikap, citra negara asal pada sikap, dan sikap pada niat pembelian. Sedangkan terdapat hubungan yang tidak signifikan antara persepsi prestise pada sikap. Selain itu, Customer’s Ethnocentrism memoderasihubungan persepsi prestise pada sikap, persepsi kualitas pada sikap, citra merek pada sikap, citra negara asal pada sikap, da sikap pada niat pembelian. Namun Customer’s Ethnocentrism tidak memoderasi hubungan antara persepsi nilai terhadap sikap. Dalam penelitian ini, menampilkan implikasi yang dapat memberikan pemahaman ke arah aspek teoritis, aspek penelitian praktis, dan aspek terhadap penelitian selanjutnya. Serta menampilkan juga keterbatasan penelitian sebagai peluang untuk penelitian masa depan. .

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Vignasari Kokasih
    Date Deposited: 10 May 2014 19:11
    Last Modified: 10 May 2014 19:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15991

    Actions (login required)

    View Item