PERSYARATAN PENCAIRAN KREDIT PROAKTIF PT. BPR NGUTER SURAKARTA

EVANY, DERA ANISTYA NOOR (2013) PERSYARATAN PENCAIRAN KREDIT PROAKTIF PT. BPR NGUTER SURAKARTA. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1205Kb) | Preview

    Abstract

    Kredit Proaktif PT. BPR Nguter Surakarta adalah suatu kredit yang di berikan khusus bagi para pengusaha atau pedagang otomotif yang kekurangan modal dalam menjalankan usahanya. Produk Proaktif dari PT.BPR Nguter ini terbilang produk yang belum lama diluncurkan di PT. BPR Nguter Surakarta atau Produk Proaktif ini adalah Produk baru di PT. BPR Nguter Surakarta. Dalam memberikan kredit proaktif ini PT. BPR Nguter Surakarta mempunyai tujuan sendiri yaitu ingin membantu pedagang–pedagang kecil atau rumahan khususnya yang mempunyai showroom (kurang modal) atau mengalami masalah dalam pendanaan. Dengan munculnya produk ini, maka pedagang–pedagang tersebut tidak perlu kesulitan lagi dalam memperoleh pinjaman modal. Dengan persyaratan yang mudah dan cepat dalam pencairannya maka produk Kredit Proaktif ini menjadi produk unggulan dari PT. BPR Nguter Surakarta. Proses pemberian kredit di PT. BPR Nguter Surakarta yaitu nasabah datang ke PT. BPR Nguter Surakarta, pengambilan blangko dan pengisian, penyerahan blangko, melengkapi persyartan dan apabila lengkap akan di survei oleh petugas PT. BPR Nguter Surakarta. Dan syarat–syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah antara lain BPKB asli, gesekan nomor rangka dan nomor mesin sesuai fisik jaminan, kwitansi kosong bermaterai Rp. 6000,- yang ditandatangani oleh pihak yang tertera dalam BPKB, Faktur, foto copy STNK yang masih berlaku, rekomendasi dari supervisior pemeriksa fisik mobil, apabila jaminan (mobil)atas nama badan usaha harus dilengkapi dengan surat pelepasan yang menyatakan jika jaminan tersebut sudah berpindah tangan ke pihak lain. Produk Proaktif PT. BPR Nguter ini karena terbilang Produk yang baru maka banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Produk Proaktif, Sehingga PT. BPR Nguter surakarta harus lebih giat untuk mempromosikan Produk Proaktif ini pada masyarakat luas. Untuk meningkatkan mutu Produk Proaktif ini kinerja kariawan harus ditingkatkan agar nasabah nerasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan tidak merasa kecewa. Kata Kunci: Persyaratan Kredit Proaktif PT. BPR Nguter Surakarta.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 09 May 2014 23:33
    Last Modified: 09 May 2014 23:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15601

    Actions (login required)

    View Item