STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. DEWI SAMUDRA KUSUMA SURAKARTA

Rosyid, Erlangga Andy (2013) STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. DEWI SAMUDRA KUSUMA SURAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (338Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. DEWI SAMUDRA KUSUMA SURAKARTA”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah mengetahui strategi promosi yang digunakan PT. Dewi Samudra Kusuma Surakarta untuk meningkatkan penjualan produknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan kepustakaan. Kegiatan promosi sangat berpengaruh bagi peningkatan penjualan perusahaan, oleh karena itu kegiatan promosi sangat diperhatikan oleh perusahaan untuk mencapai hasil yang optimal. Dengan promosi perusahaan dapat memberikan informasi mengenai produk dengan baik kepada konsumen. Promosi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Promosi yang digunakan perusahaan adalah personal selling, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah personal selling yang dilalkukan perusahaan adalah dengan menempatkan karyawan yang di showroom, promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan mengikut pameran dagang, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam hubungan masyarakat adalah pensponsoran acara-acara tertentu. Berdasarkan hasil penelitian tentang strategi promosi pada PT. Dewi Samudra Kusuma penulis memberikan saran sebagai berikut: untuk ke depannya diharapkan perusahaan menggunakan promosi melalui periklanan, hendaknya perusahaan menambah intensitas kegiatan personal selling, sebaiknya perusahaan membuat anggaran dana promosi dan rencana promosi yang akan dilakukan setiap tahunnya, agar perusahaan dapat tetap bertahan dan semakin berkembang dalam persaingan, maka hendaknya tetap mempertahankan kualitas produk yang telah ada dan berusaha meningkatkan kualitas produk untuk jangka waktu kedepan serta membuat inovasi dan dengan menambah variasi produk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Nisaa Adlia Adani
    Date Deposited: 09 May 2014 23:03
    Last Modified: 09 May 2014 23:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15589

    Actions (login required)

    View Item