KAMPANYE EDUKASI HAK KONSUMEN LEWAT BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

KUSUMA, MONICA REVIAS PURWA (2010) KAMPANYE EDUKASI HAK KONSUMEN LEWAT BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (704Kb) | Preview

    Abstract

    Monica Revias Purwa Kusuma, 2013. Pengantar Tugas Akhir ini berjudul Kampanye Edukasi Hak Konsumen Lewat Badan Penyelesaian Konsumen (BPSK) Melalui Desain Komunikasi Visual adalah suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat atas kurangnya edukasi mengenai hak konsumen kepada konsumen di Indonesia khususnya di kota Surakarta. Hubungan antara produsen dan konsumen haruslah saling menguntungkan, hal ini merupakan sebuah syarat agar suatu transaksi selalu berjalan dengan baik. Tetapi di sisi lain, banyak kasus yang membuat para konsumen kecewa terhadap produsen. Iklan suatu produk atau jasa yang melebih-lebihkan adalah salah satu faktor utama konsumen merasa dirugikan. Maka dari itu perlunya bagi konsumen untuk memperjuangkan hak mereka juga harus didukung dengan pengetahuan yang cukup tentang apa saja yang menjadi hak konsumen. Banyaknya lembaga yang bertujuan memberikan perlindungan konsumen berperan penting dalam kampanye ini, khususnya Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen yang ada di Surakarta. Di sini lewat badan tersebut kampanye ini diadakan. Adanya strategi perancangan kampanye yang efektif dan didukung dengan desain komunikasi visual yang menarik maka akan tercapai tujuan yang diharapkan dalam kampanye ini. 1

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 08 May 2014 18:46
    Last Modified: 10 Jul 2014 18:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15421

    Actions (login required)

    View Item