PENGARUH AUDIT DELAY, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

Ikbal, Muhammad (2013) PENGARUH AUDIT DELAY, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (711Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh audit delay, ukuran perusahaan, profitabilitas dan umur perusahaan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan manufaktur di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2011. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda untuk menguji hubungan antar variabel dependen dan independen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa audit delay, dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan, sedangkan profitabilitas dan umur erusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Nur Anisah
    Date Deposited: 08 May 2014 16:30
    Last Modified: 08 May 2014 16:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15383

    Actions (login required)

    View Item