ANALISIS PROSES PEMBENTUKAN BRAND COMMITMENT E- SHOPPING (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Bagus di Surakarta)

SETYAWAN, PERMANA PANJI (2013) ANALISIS PROSES PEMBENTUKAN BRAND COMMITMENT E- SHOPPING (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Bagus di Surakarta). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (636Kb) | Preview

    Abstract

    This study aims to examine the role of customer satisfaction in mediating the relationship between security, privacy, brand image, wom, experience and commitment to quality information on brand commitment e-shopping. Furthermore, this study is willing to test whether the security, privacy, brand image, wom, experience and commitment to quality information on brand commitment e-shopping. The population in this study is Toko Bagus consumers who intend to commitment with a total sample of 200 respondents. The sampling technique that is used by this study is convenience sampling technique. This study collects data by using designed questionnaire. Validity and reliability is used to ensure good quality of the resulting data. Strucural equation modeling (SEM) is a statistical method that is chosen to explain the relationship between variables. Results of the test show that security has significant effect on brand trust and brand commitment e-shopping. Privacy has significant effect on brand trust and brand commitment e-shopping. Brand image has significant effect on brand trust and brand commitment e-shopping. Wom has significant effect on brand trust and brand commitment e-shopping. Quality of information doesn’t have any effect on brand trust and brand commitment e- shopping. Experience has significant effect on brand trust, but has doesn’t have any effect on brand commitment e-shopping. Brand trust has significant effect on brand commitment e-shopping. In this study, its limitations and implications are also discussed to provide insight in the theoretical aspects, practical, and further research. Keyword : Security, Privacy, Brand Image, WOM, Quality of information, Experience, Brand trust, Brand commitment e-shopping Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran dari kepercayaan merek dalam memediasi hubungan keamanan, privasi, citra merek, wom, pengalaman dan kualitas informasi pada komitmen merek belanja online. Lebih lanjut, penelitian ini ingin menguji apakah keamanan, privasi, citra merek, wom, pengalaman dan kualitas informasi dapat berperan sebagai faktor yang membentuk komitmen merek online. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Bagus Surakarta yang berniat untuk loyal dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah didesain. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan kualitas data yang dihasilkan baik. Strucural equation modeling (SEM) adalah metode statistik yang dipilih untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Hasil dari pengujian Keamanan berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek dan komitmen merek online. Privasi berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek dan komitmen merek online. Citra merek berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek dan komitmen merek online. Wom berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek dan komitmen merek online. Kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek dan komitmen merek online. Pengalaman berpengaruh signifikan pada kepercayaan merek namun tidak berpengaruh secara signifikan pada komitmen merek online. Kepercayaan merek berpengaruh signifikan pada komitmen merek online. Dalam penelitian ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga dibahas untuk memberikan insight dalam aspek teoretis, praktis, dan penelitian lanjut. Kata kunci : Keamanan, Privasi, Citra Merek, WOM, Kualitas informasi, Pengalaman, Kepercayaan merek, komitmen merek online.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Satria Nur Fauzi
    Date Deposited: 06 May 2014 03:45
    Last Modified: 06 May 2014 03:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15053

    Actions (login required)

    View Item