PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, PENGENALAN MEREK, PERSEPSI KESESUAIAN DAN SIKAP KONSUMEN PADA CITRA MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Merek Lifeboy di UNS Surakarta)

BUDIARGO, FENDY (2013) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, PENGENALAN MEREK, PERSEPSI KESESUAIAN DAN SIKAP KONSUMEN PADA CITRA MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Merek Lifeboy di UNS Surakarta). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (470Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, pengenalan merek, persepsi kesesuaian dan sikap konsumen pada citra merek. Penelitian ini ingin menguji apakah persepsi kualitas, pengenalan merek, persepsi kesesuaian dan sikap konsumen mempunyai peranan penting dalam membentuk citra merek Lifeboy. Penelitian ini menggunakan metode survei. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 200 orang. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menjelaskan hubungan antara variabel-variabel yang diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dipengaruhi oleh persepsi kualitas, pengenalan merek, persepsi kesesuaian dan sikap konsumen. Dalam studi ini, batasan dan implikasi penelitian juga dibahas untuk memberikan pengetahuan dari aspek teoritis, aspek penelitian praktis dan penelitian selanjutnya. Kata kunci: persepsi kualitas, pengenalan merek, persepsi kesesuaian, sikap konsumen, citra merek The purpose of this study to investigate the effects of perceived quality, consumer’s brand familiarity, perceived fit and consumer’s attitudes on brand image. The research tested were the perceived quality, consumer’s brand familiarity, perceived fit and consumer’s attitudes the important one to make brand image of Lifeboy. Survey method was used to collecting data. Purposive sampling was a method used to get sample. Samples taken as many as 200 respondent. Multiple regression analysis was used to explain the relation among of the observed variables. The result showed that brand image influenced by perceived quality, consumer’s brand familiarity, perceived fit and consumer’s attitudes. In this study, both limitation and implication are also explained to give insight toward theoretical, practical and future research. Keyword: perceived quality, consumer’s brand familiarity, perceived fit, consumer’s attitudes, brand image

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Satria Nur Fauzi
    Date Deposited: 06 May 2014 00:25
    Last Modified: 06 May 2014 00:25
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/15030

    Actions (login required)

    View Item