PERANCANGAN FILM ANIMASI “NARANTAKA” DENGAN MENGANGKAT TOKOH WAYANG GATOTKACA

Nindityo, Bayu Aji (2011) PERANCANGAN FILM ANIMASI “NARANTAKA” DENGAN MENGANGKAT TOKOH WAYANG GATOTKACA. -.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (6Mb) | Preview

    Abstract

    Adapun permasalahan yang dikaji adalah Bagaimana caranya meningkatkan minat generasi muda Indonesia terutama remaja akan film animasi lokal di tengah maraknya film animasi dari luar negri. Film animasi adalah salah satu media yang sangat efisien untuk menyampaikan ide gagasan serta pesan moral yang dikemas secara modern sehingga mudah diterima oleh generasi muda jaman sekarang yang sudah jauh dari minat akan budaya lokal yang ada. Diambilnya tokoh Gatotkaca oleh penulis karena Gatotkaca banyak diminati generasi muda jaman sekarang karena karakternya yang unik dan berbeda dari tokoh wayang yang lain dan mudah untuk disesuaikan dengan minat mereka dengan tetap mempertahankan unsur budaya lokal yang ada. Dengan Film Animasi sebagai media modern, yang merupakan salah satu media komunikasi visual, Penulis berusaha membangkitkan semangat generasi muda di Indonesia terutama remaja untuk mencintai budaya lokal. Selain itu dalam pembuatan karya Tugas Akhir ini, penulis berkeinginan untuk turut serta mempelopori mulainya perkembangan animasi di Indonesia

    Item Type: Article
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Depositing User: Dyah Pratiwi
    Date Deposited: 03 May 2014 19:53
    Last Modified: 03 May 2014 19:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/14747

    Actions (login required)

    View Item