PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN INTENSIF DAN EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMP N 3 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012

MUKTI, ARNILA PUSPA (2013) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN INTENSIF DAN EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMP N 3 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (278Kb) | Preview

    Abstract

    Arnila Puspa Mukti. PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN INTENSIF DAN EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMP N 3 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Januari 2013. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan pengaruh latihan intensif dan latihan ekstensif terhadap kemampuan Dribble bola basket padasiswaputraekstakurikuler SMP N 3 Karanganyartahunpelajaran 2011/2012. (2) Latihan yang lebih baik pengaruhnya antara latihan intensif dan latihan ekstensif terhadap kemampuan Dribble bola basket pada siswa putra ekstrakurikuler SMP N 3 Karanganyar tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa putra ekstrakurikuler basket SMP N 3 Karanganyar tahun pelajaran 2011/2012 berjumlah 24 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan pengukuran kemampuan Dribble bola basket. Teknik analisis data yang digunakan dengan uji pada taraf signifikansi 5 %. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh simpulan sebagai berikut: (1) Ada perbedaan pengaruh latihan intensif dan latihan ekstensif terhadap kemampuan Dribble bola basket pada siswa putra SMP N 3 Karanganyar tahun pelajaran 2011/2012 dengan nilai perhitungan 2,305 > 2,201 pada taraf signifikansi 5%. (2) Latihan intensif lebih baik pengaruhnya terhadap kemampuan Dribble bola basket pada siswa putra ekstrakurikuler SMP N 3 Karanganyar tahun pelajaran 2011/2012. Kelompok 1 (mendapat perlakuan intensif) memiliki peningkatan sebesar 16,998%. Kelompok 2 (mendapat perlakuan ekstensif) memiliki peningkatan sebesar 9,569%.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
    Depositing User: Nisaa Adlia Adani
    Date Deposited: 03 May 2014 18:06
    Last Modified: 03 May 2014 18:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/14538

    Actions (login required)

    View Item