PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA TENTANG MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL

Novilasari, Anggun and Rukayah, and Yulianti, (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA TENTANG MENGOMENTARI PERSOALAN FAKTUAL. Jurnal Didaktika Dwija Indria, 1 (9).

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (221Kb) | Preview

    Abstract

    Abstract: The purpose of this research is to know the influence of cooperative model of Numbered Heads Together (NHT) technique to speaking skills about comment on factual problem. This research is a experimental research. The research design used post tests only control group design. The sampling technique used was cluster random sampling. According to the result of hypothesis analysis in 5% significance got t count > t table (4,661 > 2,019). The conclution of this research was there are influence on the usage of cooperative model technique Numbered Heads Together (NHT) to speaking skills about comment on factual problem. Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik Numbered Heads Together (NHT) terhadap keterampilan berbicara tentang mengomentari persoalan faktual. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu post test only control group desain. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis pada taraf signifikansi 5% diperoleh t hitung > t tabel (4,661 > 2,019). Simpulan penelitian ini adalah adanya pengaruh penggunaan model kooperatif teknik Numbered Heads Together (NHT) terhadap keterampilan berbicara tentang mengomentari persoalan faktual. Kata kunci: Numbered Heads Together, Keterampilan Berbicara

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 03 May 2014 03:26
    Last Modified: 03 May 2014 03:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/14359

    Actions (login required)

    View Item