PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS DAN KEAKTIFAN MAHASISWA (LESSON STUDY)

Pujayanto, (2013) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS DAN KEAKTIFAN MAHASISWA (LESSON STUDY). , 1 (1). pp. 72-78. ISSN

[img] PDF - Published Version
Download (67Kb)

    Abstract

    Telah dilakukan penelitian melalui kegiatan lesson study untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis TIK dalam meningkatkan kemampuan analisis dan keaktifan mahasiswa. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1). Kemampuan analisis dapat dicapai melalui pembelajaran menggunakan media animasi; (2). Pembelajaran menggunakan media animasi laboratorium (virtual laboratorium) lebih baik daripada media animasi non laboratorium dalam meningkatkan keaktifan mahasiswa dalam pembelajaran, tetapi kurang baik dalam pencapaian kemampuan analisis; (3). Untuk meningkatkan keaktifan mahasiswa dalam pembelajaran lebih baik menggunakan media LKS daripada media animasi.

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QC Physics
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
    Depositing User: Ferdintania Wendi
    Date Deposited: 25 Jul 2013 16:24
    Last Modified: 25 Jul 2013 16:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1432

    Actions (login required)

    View Item