PENGARUH STRATEGI DIAGRAM ROUNDHOUSE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITTF SISWA SMA KELAS XI IPA SMA LABORATORIUM UM

Wibowo, Yuni (2009) PENGARUH STRATEGI DIAGRAM ROUNDHOUSE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITTF SISWA SMA KELAS XI IPA SMA LABORATORIUM UM. Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi, 6 (1). pp. 216-227.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2932Kb) | Preview

    Abstract

    Telah dilakukan penelitian pengaruh diagram roundhouse terhadap hasil belajar biologi kelas XI SMA Laboratorium UM. Penelitian ini dilakukan pada siswa SMA Laboratorium UM kelas XI IPA I dair 2. " " - t*U. pelelitian yang digunakan adalah kuasi eksperirnen dengan menggunakan Non|anrlomized. Control Group Pretest-Posttest Design Penetapan kelas eksperimen dengan kelas konhol dilakukan secara acak. Inshumen yang digunakan adalah tes kemanpuan kognitif dan respons siswa terhadap strategi penrbelajaran diagram roundhouse. Data hasil penelitian dianalisis dengan analisis univariat (anakova) untuk membedakan kelornpok eksperimen dengan kelonpok konhol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh shategi pembelajaran terhadap kemampuan kognitif dengan ditunjukkan nilai F hitung sebesar 15,683 dan nilai signifikansi 0,000. Siswa jgga memberikan respons positif terhadap pembelajaran dengan diagramroundhouse. Kata kunci: diagtam roundhouse, kemampuan kognitif.

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - LPPM
    Depositing User: Faisal Dharma Adhinata
    Date Deposited: 03 May 2014 02:39
    Last Modified: 03 May 2014 02:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/14317

    Actions (login required)

    View Item